Bisa membuat desain merupakan sebuah anugerah yang patut disyukuri. Karena gak semua orang bisa membuat desain. Nah, salah satu hal yang bisa menghasilkan dari desain kamu adalah dengan membuat bisnis kaos.

Kenapa bisnis kaos?

Karena bisnisnya sangat simpel dan marketnya sangat luas.

Dalam dunia fashion, modal utama yang harus dimiliki adalah kreatifitas. Anda bebas berkreasi sesuai segmen pasar yang anda bidik. Hal ini dimaksudkan agar promosinya tepat sasaran.

Lalu bagaimana langkah memulai bisnis kaos ini?

Langkah pertama, Siapkan desain

Desain yang perlu dipersiapkan adalah desain dengan ukuran kaos jadi. Biasanya ukuran A4, A3 atau desain fullprint seukuran pola kaos.

Selain desain yang diaplikasikan langsung ke kaos, kamu juga perlu membuat desain mockup. Mock up atau gambar sample hasil jadi dari kaos yang kamu jual.

Langkah kedua, Cari Vendor Produksi

Karena di zaman sekarang ini banyak sekali penyedia vendor produksi kaos dengan harga bersaing. Jadi bagi kita sebagai desainer tinggal menentukan saja vendor mana yang cocok tentu dengan margin yang lumayan.

Langkah ketiga, Promosikan Melalui Sosial Media

Sosial media yang sangat cocok untuk jualan kaos menurut saya adalah instagram. di Instagram itu kamu bisa membuat feed yang menarik. Apalagi jika follower kamu banyak dan tertarget, maka kemungkinan untuk menghasilkan sangat terbuka lebar.

Langkah keempat, Bangun Database Customer

Daripada kamu bingung cari terus customer baru, alangkah lebih baiknya kamu membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan. Minimalnya mereka sudah tahu hasil produk dan desain kamu. Jadi ketika sudah ada database, selanjutnya kamu tinggal promosiin ketika kamu punya desain baru.

Gimana menurutmu? Udah siap jualan dengan desain sendiri?

Baca Juga:  Ternyata Inilah 3 Cara Membuka dan Mengedit File .cdr Tanpa Aplikasi Coreldraw