Keyakinan menjadi sebab keberhasilan dan terwujudnya harapan seseorang. Percaya atau tidak kali ini saya sendiri yang mengalami dan menjadi saksinya.

ketika kita memiliki keinginan dan tujuan, yakin Allah akan mewujudkan.

Setiap kesempatan atau peluang yang ada itu jalan yang Allah berikan, asal kita pintar memafaatkan kesempatan itu untuk sebuah kebaikan. Hal yang mungkin terasa berat buat kita buat Allah bukanlah apa-apa. Bahkan sesuatu yang tidak pernah terbesit sekalipun bisa saja Allah hadirkan.

Bagaimana sebenarnya mengontrol rasa yakin kita sama Allah, terkadang kita bukan tidak yakin tapi sering kali hal-hal yang berkaitan dengan keluarga, financial atau tanggapan “apa kata orang nanti” menjadi alasan si YAKIN itu menjadi SETENGAH YAKIN.

ternyata ada lho cara supaya kita bisa mengontrol rasa yakin pada diri kita, kenapa mesti dikontrol?

  • biar kita yakin pada apa yang kita inginkan akan kita dapatkan,
  • biar YAKIN yang kita punya bisa seterusnya yakin, gak jadi setengah yakin (konsisten dengan yakin)
  • biar pikiran kita gak dikuasain rasa ragu

dan masih banyak lagi hal-hal yang mungkin mengganggu rasa yakin itu. Yang namanya manusia kita tak akan pernah luput dari salah dan khilaf, karena hal kecil keyakinan yang sudah lama kita bangun bisa saja hilang begitu saja.

Oke berikut salah satu trik yang mungkin bisa diterapkan agar sesuatu yang kita inginkan bisa kita wujudkan karena rasa YAKIN yang kita miliki.

  • Latih pikiran tetap selalu berpikiran positif setiap waktu

Apapun yang kita dengar dan kita lihat pikirkan yang baiknya saja, cukup pikirkan yang baik-baik saja. Karena unsur negative akan cepat sekali menyerang jadi jangan biarkan sedikitpun si negative itu mempengaruhi kita. Agar yakin dalam diri kita tidak tergoyahkan

  • Jangan pernah lupa bersyukur setiap waktunya
Baca Juga:  Keyakinan Dalam Bisnis

Syukur atas kondisi kita saat ini adalah pilihan tepat agar kita selalu mandapatkan hal-hal baik ke depanya. Barangsiapa bersykur maka Allah tambah nikmatnya, begitu surat cinta yang Allah sampaikan kepada kita.

  • Evaluasi diri

Lihat ke belakang untuk mengevaluasi tahapan-tahapan apa saja yang sudah kita lakukan untuk mencapai target yang kita inginkan. Kalau masih jauh ke titik tujuan berlarilah dan kuatkan kembali keyakinan dan kalua sudah dekat teruslah berjalan agar apa yang telah kita dapatkan berbuah kemanisan yang memuaskan.

Semoga menjadi info yang bermanfaat, terimakasih

Salam

Mudzoffar Hasan