Waktu adalah uang,

Jangan buang-buang waktu,

Pergunakan waktu sebaik mungkin

Pepatah ataupun peringatan tentang waktu itu sangat banyak sekali, dan kalau kita perhatikan ternyata itu bukan sekedar kata-kata biasa. Banyak sekali makna tersirat yang didalam pepatah mengenai waku tersebut.

Salah satu yang menjadi alasan terpentingnya adalah si “waktu” ini tidak bisa diputar kembali, waktu tidak bisa kita adakan lagi dan yang pasti waktu hanya bisa datang satu kali.

Kejadian kamarin tidak akan bisa kita ulang esok hari. Mungkin bisa saja kejadian nya bisa saja kita konsepkan sama, tetapi untuk suasana yang kita rasakan tidak akan pernah sama. Akan ada pembeda antara hari ini dengan kamarin.

Oleh karenanya manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya, ada pepatah yang mengatakan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Setiap harinya kita harus selalu meningkatkan kualitas hidup kita, baik dari sisi sikap, maupun keadaan lainya.

Karena sangat disayangkan kalau kehidupan yang kita lalui semakin harinya begitu-begitu saja, tidak ada bedanya dengan kehidupan kemarin. Atau bisa jadi lebih malah lebih mundur dari kehidupan sebelumnya.

Mungkin hal itu disampaikan agar setiap harinya kegiatan yang kita lakukan selalu bernilai pahala, selalu berguna dan bermanfaat untuk kita khususnya dan tentunya untuk orang sekitar.

Supaya waktu yang kita gunakan setiap harinya lebih efektif mungkin tips dibawah ini bisa diterapkan :

  1. Minimalisir untuk bilang “nanti” atau hilangkan kebiasaan “ngaret”
  2. Prioritaskan mana yang harus didahulukan
  3. Belarlah untuk selalu tepat waktu dalam hal apapun
  4. Buatlah catatan sebagai pengingat
  5. Buatlah jurnal pengukur Batasan waktu untuk kegiatan-kegiatan kita
  6. Fokus pada apa yang menjadi targer dalam kegiatan
  7. Tatap masa depan dan lupakan masa lalu
  8. Kurangilah hal-hal yang membuat kita nyaman sehingga terbiasa dengan “bersantai”
  9. Niatkan untuk selalau memberikan yang terbaik setiap harinya
  10. Tinggalkan aktifitas yang tidak berfaedah/bermanfaat
Baca Juga:  Ramaikan Hal Kecil Demi Hal Besar

Sepuluh tips diatas hanya sebagai contoh acuan saja, karena setiap induvidu mungkin memilik cara sendiri bagaimana cara memanfaatkan waktunya. Yang terpenting adalah jangan biarkan waktu terbuang untuk hal-hal yang tidak menghasilkan apapun. Tidka menghasilkan pengalaman, kreatifitas, ilmu apalagi yang tidak menghasilkan kumpulan rupiah.

Dijaman sekarang ini kalau kita bisa memanfaatkan waktu dengan tepat juga efisien, maka uang dengan mudah pula akan bisa kita dapatkan. Tanamkan kemauan untuk bangkit dan belajarlah untuk lebih pintar lagi dalam menggunakan waktu.

https://www.muzhof.com/gak-usah-minder-meski-baru-reseller/

Semoga bermanfaat

 

Salam

Mudzoffar Hasan